❀ 8 Bahan Alami Untuk Masker Wajah

Mempunyai wajah yang cerah dan awet muda merupakan impian semua orang, terutama kaum wanita. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan perawatan menggunakan masker dari bahan alami. Apa saja bahan alami tersebut ?
Berikut 8 Bahan Alami Untuk Masker Wajah:

Wortel
Buatlah segelas jus wortel dan masukkan dalam mangkuk. Tambahkan yoghurt, jus lemon, dan air mawar, aduk rata. Cucilah wajah Anda, lalu usapkan scrub tadi ke wajah Anda dengan lembut. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

Lemon
Ini adalah salah satu scrub yang paling efektif dalam mengusir minyak di wajah secara alami. Masukkan beberapa tetes jus lemon dalam mangkuk dan tambahkan garam laut. Anda juga dapat menambahkan beberapa sendok yoghurt dan membuat pasta. Usapkan scrub pada wajah dan leher, lalu bilas dengan air dingin. Jika kulit menjadi kering, gunakanlah pelembap wajah.

Jeruk
Scrub jeruk tidak hanya dapat menghilangkan minyak pada wajah, namun juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Keringkan kulit jeruk selama tiga hingga empat hari, lalu haluskan hingga menjadi bubuk. Tambahkan yoghurt atau susu dan jus lemon. Buatlah menjadi pasta, lalu oleskan pada wajah dan leher. Berikan pijatan lembut pada wajah untuk melepaskan sel kulit mati. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Kentang
Kentang bukan bahan alami yang asing untuk kulit. Parutlah kentang, lalu remas atau haluskan. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga kering. Setelah kering, ulangi lagi prosesnya hingga mencapai tiga lapisan. Diamkan sampai 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Cara kedua: Kupas kentang lalu iris tipis-tipis, lalu tempelkan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci bersih wajah. Kentang mengandung enzim catecholase yang bisa membantu mencerahkan kulit.

Pepaya
Enzim papain yang terkandung dalam pepaya sangat bermanfaat untuk kulit. Enzim ini bisa membantu mempercepat proses pergantian sel dan kulit. Selain bisa mencerahkan wajah, enzim ini juga dipercaya dapat menyamarkan noda hitam. Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu. Gunakan kain bersih dan rendam dalam air hangat. Peras kain bersih lalu sebarkan campuran pepaya di atas kain. Letakkan kain di atas wajah yang sudah dicuci bersih. Diamkan selama 20 menit lalu cuci dengan air hangat. Terakhir, bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Gunakan seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang cerah.

Ketimun
Sayuran hijau ini kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral. Selain untuk mencerahkan kulit wajah, ketimun juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Tempelkan jus parutan ketimun pada wajah dan leher. Untuk efek lebih segar, simpan ketimun dalam kulkas satu malam sebelumnya. Kantung mata yang menghitam juga bisa dengan mudah diatasi dengan irisan ketimun yang dingin dan segar. Iris menyilang ketimun lalu tutupi mata Anda dengan potongan ketimun. Diamkan selama 15-20 menit sambil bersantai.

Beras
Beras sejak lama dikenal sebagai rahasia kecantikan wanita Asia. Dikombinasikan dengan susu, beras bisa menjadi ramuan pencerah wajah yang alami. Tumbuk beras hingga berbentuk bubuk lalu campurkan dengan susu atau air bersih secukupnya hingga kental. Tempelkan ke wajah seperti menggunakan masker. Diamkan 15-20 menit lalu cuci dengan air dingin. Beras memiliki kandungan PABA (para aminobenzoic acid) yang tinggi. PABA bisa berfungsi sebagai tabir surya yang baik. Selain itu, beras juga mengandung asam ferulis yang berfungsi sebagai antioksidan dan allantonin yang bisa mempercepat proses perbaikan kulit.

Tomat
Kandungan lycopene dalam tomat berfungsi sebagai pencerah kulit alami. Mengonsumsi tomat juga bisa mengurangsi sensitivitas kulit terhadap sinar UV yang bisa merusak kulit. Kandungan lycopene dalam buah tomat bisa membuat kulit cerah, terlindung dari radikal bebas, dan meningkatkan produksi tabir surya alami pada kulit. Untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam, potong tomat menjadi dua lalu tempelkan dengan gerakan melingkar pada ketiak. Lakukan ini selama 15 menit lalu cuci bersih. Ritual ini bisa dilakukan setiap hari.
Sedangkan untuk wajah, parut tomat hingga bisa digunakan sebagai masker. Biarkan mengering lalu tempelkan ulang hingga membentuk tiga lapisan. Diamkan selama 20 menit lalu cuci dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Yuk...!!! Sharing Dengan Saya Disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s