❀ Manfaat Daun Sirih

https://i1.wp.com/www.catatankecil.com/wp-content/uploads/2012/05/Manfaat-Daun-Sirih.jpg

Daun sirih yang mempunyai nama latin Piper Betle Lmerupakan tanaman asli dari Indonesia yang memiliki banyak manfaat dalam dunia kesehatan. Daun sirih memiliki banyak kandungan yang bisa dijadikan sebagai bahan antioksidan dan fungisida. Daun sirih juga memiliki banyak kandungan minyak atsiri yang sangat berguna dan diyakini berkhasiat dalam menyembuhkan beberapa macam penyakit.

Berikut adalah manfaat daun sirih:

  • Menghilangkan bau badan dan ketiak

Kandungan atsiri dalam daun sirih dapat membunuh kuman penyebab bau badan. Caranya, gunakan daun sirih sebagai sabun saat mandi (bisa menggunakan sabun sirih yang tersedia dipasaran). Cara lain, bisa menggunakan beberapa helai daun sirih lalu direbus, kemudian airnya dapat diminum setiap hari secara rutin.

  • Menghilangkan bau mulut tak sedap

Caranya, rebus beberapa helai daun sirih hingga mendidih, jika sudah mendidih diamkan hingga hangat, gunakan air rebusan tadi untuk kumur-kumur. Anda juga bisa langsung memakan daun sirih untuk menghilangkan bau mulut.

  • Mengobati mimisan

Caranya, gulung selembar daun sirih dengan tujuan mengeluarkan minyaknya. Kemudian masukan daun tersebut ke dalam lubang hidung untuk menyumbat aliran darah yang keluar.

  • Mengobati keputihan

Caranya, rebus 7-10 lembar daun sirih menggunakan 2,5 liter air hingga mendidih. Kemudian setelah air menjadi hangat, gunakan untuk membasuh pada daerah kewanitaan secara berulang-ulang. Agar lebih praktis, anda bisa menggunakan sabun atau pembersih yang mengandung bahan daun sirih atau biasa disebut dengan sabun sirih.

Yuk...!!! Sharing Dengan Saya Disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s