❀ Obat Tradisional Hepatitis

Hepatitis atau sering disebut penyakit kuning merupakan peradangan pada hati yang disebabkan oleh infeksi, virus, atau alkohol dan obat-obatan yang dapat merusak jaringan hati. Penyakit ini menyebabkan rasa nyeri pada hati dan perut bagian atas.

Gejala Hepatitis

Gejala penyakit hepatitis ditandai dengan hilangnya nafsu makan, perut kembung, mual, muntah, badan terasa letih dan nyeri otot. Penyakit hepatitis juga ditandai dengan perubahan warna kulit dan kuku menjadi kuning, itulah mengapa penyakit ini sering disebut penyakit kuning.

Pengobatan Hepatitis

Pada penderita hepatitis ringan diperlukan perawatan yang intensif, agar penyakit ini tidak kambuh kembali. Karena jika penyakit ini kambuh bisa menjadi lebih parah dan bisa meningkat menjadi hepatitis B dan C. Bahkan bila terlambat diatasi bisa meningkat menjadi kanker hati.

Untuk mengobati hepatitis atau penyakit kuning secara tradisional diantaranya menggunakan ramuan herbal berikut:

Obat Hepatitis dari Rebung
rebung bambu kuning Rebung atau pohon bambu muda telah dikenal lama sebagai obat penyakit kuning. Jenis rebung yang digunakan adalah rebung dari bambu kuning.

Untuk membuat obat herbal dari rebung kuning, pertama-tama cuci terlebih dahulu rebung tersebut, kemudian potong menjadi beberapa bagian dan rebus pada air mendidih hingga air rebusan tersebut berubah menjadi kuning. Saring dan tuangkan air rebung pada gelas dan minum air rebung tersebut tiga kali sehari, sebanyak 1 gelas.

Obat Hepatitis dari Remis
kerang remis Remis merupakan jenis kerang yang hidup di air tawar dan cukup mudah ditemui di pasar tradisional. Cara membuat obat penyakit kuning dari remis sama dengan pembuatan obat dari rebung diatas, yaitu dengan merebus dan memanfaatkan air rebusan dari remis. Minum tiga kali sehari sebanyak 1 gelas.

Obat Hepatitis dari Temulawak
Untuk membuatnya sama dengan proses pembuatan obat herbal dari rebung atau remis, namun konsumsi temulawak hanya dua kali sehari masing-masing 1 gelas.

Yuk...!!! Sharing Dengan Saya Disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s